Jumat, 14 Desember 2012

Puisi Surya (Mentari)


Tuhan Izinkan Aku
Tuhan
Aku hamba yang ingin mengadu
Aku hamba yang ingin berserah diri
Aku hamba yang ingin selalu dekat dengan-Mu

Tuhan
Adakah tempat untuk ku
Tempat di sisi-Mu
Tempat yang paling indah nan elok

Tuhan…
Izinkan aku berada  di sisi-Mu
Berada di surga-Mu
Selalu dekat dalam pelukan-Mu
                                                                        By Surya (Mentari)
Tasikmalaya, 4 Desember 2012



Kapan Kau Memanggilku

Kapan Kau akan datang dan memanggilku
Kapan kau akan memisahkan raga ini
Kapan kau akan menyabut roh ini
Kapan?   Kapan?  dan dimana?

Bolehkah aku pinta
Kapan aku menghadap-Mu
Kapan aku meningalkan cinta dan kasih
Kapan aku duduk berdua dekat-Mu

Ku ingin pergi saat bersama-MU
Saat dekat dan mendekap-Mu
Saatku bersujud dihadapan-Mu
Saat merasakan cinta dari-Mu
                                                                        By Surya (Mentari)
Tasikmalaya, 5 Desember 2012

Malamku Sujudku

Dinginnya malam menusuk kalbu
Air   membasahi wajah yang merona
Gelapnya malam menemani sujudku
Tetesan air mengalir deras

Kalbu sujud dan mendiam
Tertuju pada satu nama
Hanya  nama-Mu dalam kalbu
Hanya  nama-Mu dalam ingatan

Tetasan air mengingatkan kelabu
Tetesan air menemani menggapai cinta
Kelabu merunduk diam selaya memohon
Intuisi hanya bersama-Mu dan ingin berada dipelukan-Mu

By Surya (Mentari)
Tasikmalaya,  5 Desember 2012
Penanya Tulisannya

Manisnya pena yang terucap
Menggetarkan sanubari yang diam
Pesona pena mengikat hati satu jeruji
Pena pagar hati untuk lari

Kalbu terpaut akan pena yang merona
Hati tertambat akan manisnya pena
Pikiran terjebak akan puitisnya pena
Hati dan pena menjadi satu
By Surya (Mentri)
Panawangan, 6 Desember 2012


Pulang Bersamanya

Dinginnya malam menusuk tubuh
Gelapnya malam menemani pulangku
Bintang berkedip mengiringi hatiku
Suara ruihnya kendaraan saling menyapa

Hatiku  terdiam dalam kedinginan
Kulit pemberiannya menghangtkan tubuh beku
Hati senandung  riang pulang bersamanya
Satu kata tersirat,
 Bahagia
By Surya (Mentari)                  
Panawangan , 6 Desember 2012

1 komentar:

  1. Suka yang Malamku Sujudku, tentang qiyamul lail kan.. Sholat malam memang indah ^^

    BalasHapus

I was waiting for his comments